Kamis, 09 Agustus 2012

MOTIVATOR ELECTION SEASON 2



Assalamu’alaikum wr. Wb. Hana keber kk azza, kk medi, kk paijo, edelwis, nanda dan semua pong2 ku, semua keluarga besar Think Miracle Indonesia dan peserta Motivator Election season 2, Salam Generasi Tangguh !!!


Elvi mau bercerita, boleh ya? cerita apa? tentang kita lah, hahaha. Soalnya untuk melengkapi kesan pesan kemaren yang saya tulis singkat, padat dan ntah jelas ntah tidak, dan mungkin kk panitia bertanya-tanya  kenapa peserta yang satu ini rada-rada kurang jelas dan sangat malas, perasaan yang lain panjang dan lebar isi tulisanya. Ok, untuk menghilangkan kebimbangan antara kita semua. Kok jadi bimbang? hmmm... hahaha... Penasaran?


Ok, dimulai ya..

Mungkin pertanyaan pertama yang ada di benak teman-teman kenapa ini bela-belain jauh-jauh ke takengon? hahaha, yang jelas bukan mau ikut pesantren kilat, tetapi mau belajar tentang motivator itu sebenarnya seperti apa dan entrepreneur itu bagaimana sih . Kapan lagi berhubung libur kuliah juga kan? Dan kapan lagi bisa belajar langsung sama motivator 1 aceh? Tahun depan belum tentu ada kesempatan, belum pasti sehat, dll. Umur pun makin tua, haduuhh...


            Yakin bener? Memang tau kegiatannya seperti apa? Remang-remang sih dan malas juga nanya, makin banyak tau makin takut untuk pergi. Lebih baik di hadapi aja apapun yang terjadi. Jujur nih, ga tau nih gak boleh pakek baju kaos dan yang dibawa kebanyakan baju kaos. Then ada prepare apa sebelum  pergi? gak ada, yang di bawa cuma buku 1 + yasin. Buku yang pengarangnya Dale Carnegie. Buku yang mengajarkan banyak tentang cara berhubungan dengan manusia. Dan lagi proses di baca + berusaha untuk di praktekkan, semoga bisa walaupun susahnya ampun deh, tetapi tetap harus baca karena gak mungkin cuek terus sama orang, jadi orang harus flexsibel yah ??? hehehe


Memang orang tua mengizikan + ga khawatir gitu? yang jelas semua orang tua itu sama. Pertamanya memang gak di izinkan. “Memang siapa kak azza itu ?” ini pertanyaan pertama dari ayah.  Kayaknya saudaranya mario teguh yah, hahaha. Bukan, maksudnya motivator kayak pak mario itu. Pokoknya ga boleh pergi titik katanya. Akhirnya Final di kampus membuatku tidak membahas masalah ini dulu. Then, selesai final, kembali merajok + adegan nangis-nangis seperti anak kecil. Pokoknya harus dapat kata “iyaa”. Karena bagi elvi tetap ridho orang tua adalah segalanya. Kalau udah dibilang “iyaa” berarti ga ada hambatan lagi, insyaallah semua akan mudah seperti jalan tol. Aamiiin.


Apakah ga takut? sedikit, cuma sedikit. Elvi sudah terbiasa berhubungan dengan orang yang berbeda adat dan budaya sejak Smp. Alhamdulillah, pengalaman berorganisasi mengajarkan dan mempertemukan  elvi  dangan orang. Jadi elvi biasa saja saat berhubungan dengan siapa pun. Bagi elvi sama saja. Yang membedakan hanya tingkat ketakwaan kita, seeeh...Pengalaman pertama naek L300 sendiri ke takengon, memang rada-rada ga ngerti apa yang sedang dibicarakan sama penumpang L300, jadi akhirnya Diam saja lah. Oyaa, ini untuk kedua kalinya saya ketakengon. Yang pertamannya sekitar 5 tahun yang lalu bareng teman-teman liburan sekolah. Dan hati nurani yang paling dalam mengatakan di sana akan baik-baik saja. Jadi insyaallah niat udah baik dan kedepannya pasti baik. Jadi Go saja lah, ga nekat-nekat amat. Semua sudah diperhitungkan matang-matang kok.


Terus gimana kesan pesannya ..


Pastinya semua yang terjadi semuanya berkesan. Alhamdulillah banyak hal bisa elvi pelajari baik yang memang di pelajari di dalam ruang OP-ROOM Bupati Aceh tengah atau diluarnya..hehhe. Ternyata di sana banyak anak-anak yang luar biasa seperti dek  Edelwis mentovani, kk belajar lagi apa artinya tegar dari kamu, salam buat mamanya ya dek, semoga sukses selalu untuk kamu.Jadilah distributor ilmu tuhan. nunung apa kabar ?semoga rencana bisnisnya berjalan lancar ya. Makasih buat kalian berdua yang udah mau jadi teman kakak selama di sana apa lagi di hari-hari pertama di sana. Kangen deh jalan-jalan bareng. Kata-kata yang selalu kk ingat “ kk capek ya, kk pasti ga biasa, naik-turun jalannya”. Ehmm.. tau kah kalian, kk sangat menikmati, namanya juga gak pernah, rasanya gimana gitu. Suasananya damai, adem. Beruntunglah orang-orang yang tinggal di sana. hehe. Kalau yang paling berat di sana yaa.. bangun sahur, harus cuci muka, apa lagi sholat subuh, dingiiin banget... brrrrrr.....  hahahaha. Rasanya kalau di sana anti-air deh. Jangan kena-kena air. Tetapi alhamdulillah, puasanya ga berasa lapar dan dahaganya. Perasaan kayak gak puasa. Berkah banget.





Selama Training yang paling berkesan yah, hari terakhir itu, bisa tampil di depan banyak orang dengan latar belakang yang berbeda. Kalau boleh jujur udah lama banget gak tampil seperti itu. Terakhir jaman-jaman sma, hehe. Memang tanpa persiapan yang matang, but sangat menikmati. Padahal di awal-awalnya mau nyapa pakek bahasa gayo, hana keber bla bla bla.. eh, kelupaan.. tapi gak pa2, ternyata gitu rasanya jadi motivator, jadi ada motivasi untuk belajar lebih dalam ilmu public speaking.  Selama training perasaan bercampur aduk ada ketawanya, nangisnya, takut. eh, ada juga kawan yang hampir copot jantung..Hehe. Intinya semua rasa ada karena hidup itu adalah rasa. Benar begitu kak azza? iyaa, kata kak azza..


Pastinya akan selalu merindukan semua teman-teman motivator election season 2. Ana, julian, aina, helmy, ade, shamsul, rifki, dini, plita, mala, icut, sasni, lena, mina, putri dll..intinya semuanya. 


Oya, thanks buat Aina Fm kadonya. Ga nyangka dapat kado, banyak+cantik-cantik lagi..hehe


Makasih banyak juga buat wisa, sasni, juniari dan ana yang udah mengizinkan kk nginap di tempat kalian selama di sana. Bahagia rasanya bisa kenal orang-orang hebat seperti kalian. Kapan-kapan kita sharing lagi ya? Rasanya masih banyak yang belum di bahas..hehe.


Apa lagi ya? Makasi buat kk azza juga yang udah memastikan di sana aman-aman aja dan semua-semuanya. Terus apa lagi ya ?? oya, elvi juga minta maaf yang sebesar-besarnya kalau selama di sana ada perkataan atau tingkah laku elvi yang menyinggung perasaan semua-semuanya. Mohon di maafkan ya ? Apa lagi udah masuk 10 hari terakhir ramadhan..hehehe



           
Oya, mungkin masih ada yang bingung di Lsm atau di mtg glp dua. Saya pun jadi ikut-ikut bingung. Gini, elvi rumahnya di mtg glp dua. Kalau di sana kuliahnya.  So. Teman-teman yang mau ke sini jangan lupa kasih tau ya, kalau 30 orang kayaknya muat, tapi kepanasan, kasian juga ya..hehe..


Thanks buat yang udah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan ini. Penulis siap menerima kritik dan saran untuk perbaikan di masa yang akan datang. Dan semoga persahabatan kita terus berlangsung. Saling men-support walaupun jauh. Sukses untuk semua. SALAM GENERASI TANGGUH !!


By : elviyanti

            Matangglumpangdua, 9 Agustus 2012 


1 komentar:

  1. di pat jih di matang dek elvi? kadang jet ta ngopi ngopi, hehehe

    BalasHapus