Selasa, 02 April 2013

Target di Umur 21 tahun !

Beberapa hari  yang lalu, jiwa ini terus merasa gerah dengan keadaan dirinya sendiri, zona nyaman sangat menyenangkan tapi mematikan. Tiba-tiba pikiran ini mendengar bisikan hebat. Ayo, keluar dari zona nyamanmu. Bagaimana caranya ya Allah. Aku benar-benar dipenuhi oleh kebingungan. But I hate it.
Ini lah beberapa alasan kenapa aku benci dengan zona nyaman.*Aku semakin jauh dari mimpi-mimpi indahku.

*Aku merasa jenuh, hidup kok jalan ditempat terus.

*Aku makin tua. Tua tanpa karya yang berarti. Inilah teman-teman muda kenapa aku suka banget update status positif meskipun beban membuncah dikepala ku. Alasanya karena aku ingin berkarya dan memberi dampak positif untuk semua pengikutku. Memang iya, aku keliatan seperti orang tua yang sok hebat. But, Masa bodoh.
*Aku takut jadi orang gagal. Aku selalu mengatakan pada kedua orang tuaku kalau tidak akan lama lagi aku pasti menjadi “seseorang’’. Pastinya aku tidak pernah menginginkan kalau orang tua ku sedih karena melihat anaknya ternyata bukan “siapa-siapa” . Yang jelas, cinta itu butuh bukti. Jangan Cuma bilang “aku sayang ibu” . Buktinya mana. Gak butuh bukti ? cukup rajin cuci piring, nyapu dirumah ? Sayang sekali ibumu, punya anak pecundang. Sama calon istri saja sayang-sayangan, lautan ku seberangi, gunung ku daki. Halahhh.. lagu lama. 

Teng...teng. Akhirnya ide muncul. Nulis saja beberapa target di Fb. Gila ? banget.. hehhe. EGP kata orang. Ini hidup Gue. Toh hanya orang-orang yang gak pernah kemana-kemana saja yang akan tertawa. Alias sekelompok orang yang gak pernah baca buku, baca biografi, nonton Film, ikut seminar berbobot. Atau mahasiswa kesehatan yang terlajur terobsesi dengan kata-kata halusinasi, waham kebesaran, PK dan lain-lain. Bingung ? Aku juga, baru-baru ini belajar di Keperawatan Jiwa. Intinya banyak orang jadi Gila karena gagal jadi polisi, artis, dll. Semua itu kebanyakan terjadi karena koping individu yang tidak efektif. Jadi biar gak gila beneran, mari kita libatkan Allah dalam setiap mimpi dan perjuangan kita. Tuliskanlah semua impianmu dengan pensil terbaikmu dan jangan lupa berikan penghapus pada Allah. Biar Allah yang menghapus jika ada impian yang kurang baik dan menggantikannya dengan yang lebih baik. 

Dan tau tidak efek dari nulis targetku diumur 21 tahun di Fb, aku makin susah tidur. Kepikiran terus. Zona nyaman hilang. Aku harus bertanggung jawab terhadap apapun yang ku tulis. Ya Allah, bimbing aku. Bantu aku. Jadikan aku anak yang membanggakan dan membahagiakan bagi kedua orang tuaku. Jadikan aku orang yang bermanfaat untuk semua. Wujudkan mimpi-mimpi indahku ya Allah.
Aamiiiin.
Oke, udah dulu ya. See u ..
Salam Muda !

2 komentar: