Kamis, 10 Mei 2012

DREAM BOOK ?? APAAN TUH ??

Apa yang di maksud dengan  Dream book ???  hmm.. Dream book  adalah buku yang berisikan semua daftar  Impian kita. Istilah nya om RAngga Umara neh, buku terindah dan akan menjadi buku paling berkesanyang pernah kita baca sepanjang perjalanan hidup kita. Gimana gak berkesan, toh kita sendiri yang menulis dan  kemudian memperjuangkannya sampai titik darah penghabisan..weleh2, sadaap !!!

Menurut Om yang satu ini, Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang punya tujuan yang  jelas dalam hidupnya. Istilahnya neh, kalau kita naek becak ( kok becak sih? Alah, yang penting naek kan ?? ) hehehe.. masak kalo di tanya mau  kemana, kita dengan gampang menjawab “ terserah bapak aja deh”, yang benar aja ??

Emang apa aja sih vi yang harus kita tulis di dalam DREAM BOOK  tersebut ? jawab : apapun yang ingin anda tulis. Lho, kok gitu ?? ya iyalah, DREAM BOOK sendiri kok nanya-nanya sama orang lain.. hehe, just kidding sahabat muda.


Intinya DREAM BOOK itu berisikan segala harapan dan Impian yang ingin sahabat RAIH.  Bisa juga ditambah dengan coretan-coretan Sahabat sendiri, misalnya nih kata-kata bijak atau ringkasan dari buku bagus yang pernah sahabat baca.

Wah, kalau gitu aku bias stress donk ?? wong aku miskin, kampungan, kamseuphay gini, mana mungkin bisa mimpi kuliah keluar Negeri atau jadi pengusaha hebat. Mimpi tuk dapat ip 3,00 aja, ga dapat-dapat tuh. Ah, ga mungkin. JANGAN PESIMIS GITU DONK, hidup kan musti SEMANGAT dan KOMITMEN untuk terus berjuang dan mendapatkan apa yang kita inginkan. 


Nah, gimana donk cara buat dream book yang bisa bikin kita Semangat ? Ok, intinya buat lah DREAM BOOK dari impian terendah sampai yang paling tinggi.  Jangan langsung tulis, BELI BMW bulan depan, kalau sekarang anda bukan siapa, masih anak kost yang hidup serba kekurangan, tapi cobalah tulis, bulan depan saya mau mandiri, bisa  bayar kost sendiri. Intinya, buatlah berjenjang.. hehehe. Nanti di bagian lain akan saya bahas lebih detail, visit terus blog kesayangan mu ini.. ok ?? 


Nah, mulai sekarang jadilah manusia yang bebas, yang berani BERMIMPI. Karena tanpa IMPIAN, kita tidak akan pernah kemana-mana dan tidak akan menjadi siapa-siapa. Kata Om Rangga nih “ BUATLAH RENCANA HIDUP ANDA ATAU SELAMANYA ANDA AKAN MENJADI BAGIAN DARI RENCANA ORANG LAIN”
SEMANGAAAAAT !!
Wassalamu’alaikum wr.wb

Written : Elviyanti
Markas PMI kota Lhokseumawe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar