Jumat, 18 Mei 2012

Sukses secepatnya !


Assalamu’alaikum wr.wb. Mahasiswa adalah agen perubahan bangsa yang seharusnya benar-benar paham mau di bawa ke mana bangsa ini.. cielah.. boro-boro mau di bawa ke mana di bawa bangsa ini. Masa depannya saja belum tau mau dibawa kemana ?? Ada memang sebahagian yang sudah memiliki sudah jelas mau kemana, tetapi banyak juga yang nggak. Buktinya saja, Mereka tampak tak pernah serius dalam mengikuti perkuliahan. Boro-boro mau mendengarkan, Diam saja yang katanya sebahagian dari iman rasanya masih  berat. 


Apakah mereka tau prilaku mereka yang seperti burung berkicau itu sangat membuat gerah mahasiswa lain. Oh,my god !! Tak betah rasa nya belajar dengan teman-teman seperti ini. Sahabatku pernah tidak kalian membayangkan ketika segala harapan orang tua di titipkan pada kalian? Apakah kalian tak melihat matanya berbinar-binar ketika mereka bercerita kepada orang-orang kalo kalian adalah anak kebanggaannya yang sebentar lagi bergelar sarjana? Apakah kalian tidak pernah melihat bagaimana pengorbanan mereka yang rela makan seadanya demi bisa mengirim uang bulanan untuk kalian ?? Apakah kalian pernah melihat mereka rela  banting tulang demi anaknya yang tak tau diri, yang suka nya hanya malas-malasan. Dan apa balasan dari kalian kawan ?? 

Dengan tanpa rasa malu Kalian bawa pulang KHS dengan nilai C, D yang super duper  banyak. Padahal kerjaan kalian hanya Kuliah, makan, Tidur di kost. Aku memang selalu mengatakan Ip bukan segalanya. Tapi Kalau itu bisa membuat orang tua kalian bahagia kenapa tidak. 

Mungkin sebagian dari kalian mengatakan aku akan membahgiakannya saatnya  aku berusia 30 tahun ? Aku tanya lagi pada kalian ?? apakah kalian yakin umur kalian akan sampai 30 Tahun ? Umur itu tidak ada yang tau kawan, mungkin besok kamu sudah meninggalkan dunia ini ?? Atau mungkin di usia mu yang 30 tahun itu, kamu benar-benar sukses ? Tetapi sayangnya,  orang tuamu terutama ibu mu yang paling kau cintai itu telah tiada. Kapan engkau bisa membahagiakannya ?? 
Makanya ku sarankan, jika engkau bisa membahagiakan nya sekarang, detik ini. Kenapa harus besok kawan ?? Ayolah, Walaupun saat ini hanya hal kecil yang bisa kau lakukan. Lakukan lah. Waktu tak bisa menunggu mu. Berjuanglah ! Cobalah banyak hal. Dan ketika engkau menemukan kompetensi inti mu, Fokus lah.  Sukses secepatnya untuk kita semua. SALAM SEMANGAT MUDA !!

Written : ELviyanti
Di Rumah Perjuangan

2 komentar:

  1. sangat setuju... mulailah saat ini, karena esok tidak ada yang tau... bukan hanya untuk orang tua, tp yang lebih penting lagi untuk kebahagiaan kita.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaaaaap :)
      kebahagian saya jika orang tua saya bahagia.. :)

      Hapus