Sabtu, 05 Mei 2012

Kenapa Menunda ?

Assalamualaikum Wr Wb, sahabat sekalian. Masih semangat atau bagaimana ?? wah, ga terasa ya udah bulan 5,  rasanya baru kemaren tahun baru. Kangen banget sama blog yang satu ini, wah ternyata pengunjungnya juga semakin rame meskipun udaah lama ga di update, hehe. Bukan hangat-hangat tahi ayam  yee tetapi memang kesibukan yang ga memungkinkan, alaaah, alasan-alasan.
Teman-teman udah ngelakuin and udah ACHIEVE apa selama tahun 2012 ini ? Apakah masih malas atau bagaimana ne ? yaaah.. malas n menunda itu WAJAR. Tapi jangan KEWAJARAN yah, Anak muda GALAU itu biasa tetapi jangan GALAU terus yah ?? kita musti bangkit n semangat. Saya juga kadang-kadang ngerasa DOWN, dan sangat keterlaluan banget kalau udah DOWn, bisa ga semangat seharian penuh, menunda terus deh, tetapi saya jarang curhat atau istilah nya berlebay RIA dengan kegalauan.
GAK hoby pamer di jaringan sosial kalau lgi GAK MOOD dan  juga ga berdoa di Jaringan Sosial. Kalau mau berdoa yah ambil Wudhu, ambil Sajadah dan mukenah, yaaa udah sholat n curhat sama yang MAHA segala-segalanya.
Beberapa hari ini memang lagi strees berat karena tugas yang menumpuk ( laah bukan curhat, tapi cerita ) tetapi ya udah dibawa enjoy aja tetapi tetap harus KOMITMEN untuk melakukan yang terbaik. Saya itu kadang-kadang merasa aneh dengan diri saya sendiri, sok merasa penting gitu, misalnya gini, besok kan mau presentasi tugas kuliah, saya sampe belepotan ngafal isi makalah, begaya gini gitu..hahaha, biar ga kacau,  karena saya selalu kepedean nganggap setiap dosen pasti nenunggu-menunggu penampilan terbaik saya n teman-teman saya juga, jadi Fans saya ga boleh kecewa. Kepedean ya ?? nah, itu ga papa sih, yang penting apapun itu jadi kan MOTIVASI.
Begitu juga dengan kehadiran saya di dunia nyata dan dunia maya.  Saya takut kalau kehadiran saya bisa memberikan pengaruh buruk untuk anak-anak muda indonesia. Emang siapa saya ?? orang sukses?? Sang motivator ?? bukan, CALON ORANG SUKSES. Ga percaya ?? yasudah, kan saya ga merugikan anda dan saya tidak merasa di rugikan. Ini kan blog saya ?? jadi terserah saya, Hehehe. Setidaknya berbagi insipirasi lah. Ngomong-ngomong masalah menunda, saya sangat tertarik berbicara masalah jaringan sosial, seperti Fb, twiter, apa lagi ya ?? yah pokoknya Fb Dkk lah,

 Begini ceritanya jadi sekarang tempat kost saya sekarang udah da Wifi nya, Markas Pmi tempat mengabdi ada Wifinya, Kampus Ber-wifi, Kalau ga da Wifi ada Modem, kalau ga da Modem ada Hape, intinya segala hal yang bisa menghubungkan kita dengan Dunia Maya. Tetapi terkadang saya merasa banyak waktu terbuang hanya untuk sekedar update status, koment status, koment Foto, Chatting juga iya ?? hehehe. Maen game apa lagi, yang terkadang membuat kita terlena dan lupa banyak hal. 
Jadi ingat kata Pak Ibrahim, dosen saya di kampus sekaligus PA saya, katanya mahasiswa jangan hobby Online buka Fb, Buka lah Google, tanya sama Google apa yang ga di mengerti. Yah saya setuju-setuju aja sih, Kalau Bukanya Google trus and yang search ada ilmu yang bermanfaat, anda pasti udah jadi Profesor, Udah pintar maksudnya. Gak oon n gak da istilah ga nyambung karena conectnya cepat. Menurut saya sih Fair fair saja mau buka apa saja asalkan bermanfaat, Di fb pun banyak hal-hal yang bisa di manfaatkan, misalnya jualan Online. Bukan anda yang beli, tetapi anda yang jual.
 Saya juga sangat suka ngelirik-lirik status yang bagus seperti status nya Om ippho Right, Mario Teguh, Rangga Umara, Mbak Mery Riana ketimbang ngeliat status yang ga berbobot yang berisi ejekan, hinaan, Kegaauan, Kebimbangan dan lain-lain. Oya, barusan nonton Di youtube tentang Abu Rizal Bakrie, udah lupa judulnya apa. Tetapi intinya dia adalah orang yang sangat disipiln.  Bapak yang satu ini selalu membagi-bagi waktunya. Pokonya Jelas deh mau ngapain aja selama 24 jam. Dan katanya itu udah dimulainya sejak SMP. Wah.. luar biasa ya ?? makanya beliau bisa menyelesaikan 10 masalah dalam sehari. Mantaap kan ? 
Ujung-ujungnya kalau mau sukses, yah harus pandai-pandai menghargai waktu. Ok deh Sahabat semangat semuanya, Elvi mau siap-siap kuliah dulu. Kapan-kapan di sambung lagi.

Written : elviyanti
Di Markas PMI Kota Lhokseumawe ( lagi piket.. hehe ) n bentar lagi Kuliah lgi :D



4 komentar:

  1. memang benar sekali, banyak makna yang tersirat dari waktu. diantaranya
    waktu adalah uang, waktu adalah kebersamaan, waktu adalah berbagi ilmu dll
    aku kadang berfikir, aku kok masih disini? selama ini aku kemana saja? apa yang aku lakukan?

    BalasHapus
  2. Setuju mbak...jangan samapai jadi manusia yg merugi dengan waktunya yang sesaat.. :D

    BalasHapus
  3. masak gak dikasih tanda jeda ganti baris mbk, kayak kereta tempur aja! :P xiixii

    BalasHapus
  4. hafsari : iyaa sama mbak, saya juga sering mikir seperti itu :)

    Nick Salsabila : makasi mbak,. waktu adalah uang, tpi klo uang yang hilang bsa di cari tpi klo waktu yg hilang, mw di cri kmana :D

    Arka : hehehehe,. ne udah di ksi :D ., mksi mbak :)

    BalasHapus