Senin, 25 Maret 2013

Dilema Update Status

Update status yang Wow, bikin detak kagum atau sebagaimana bukan tanpa dilema lho sahabat. Dilema banget malah. Bayangkan anak muda yang hampir jadi, belum jadi, bukan belum jadi orang tapi belum jadi orang terkenal, hebat, wah dan lain-lain tapi kemudian tampil lain dengan kata-kata yang sebagian orang mengatakan sok dewasa, sok hebat, nggak pantas lah. Ok, mungkin perilakunya belum sesempurna kata-katanya, tapi bukannya seolah-olah maka terolah.

Menjadi berbeda diantara yang sama tentunya bukan hal yang haram, walaupun bagi sebagian orang aneh. Yups, aneh. Aneh karena berbagai alasan tertentu yang menurut saya ya bolehlah. Masa muda kok caranya tua banget. Mending juga sih tapi kalo ada yang bilang “ne anak katrok abis” . Aduh, rasanya mual2, muntah deh gue !! Pertanyaannya kemudian, yang gak katro itu seperti apa.

Menjadi orang yang seperti rata-rata itu biasa. Yang luar biasa itu berada diatas rata-rata umurmu. Apanya yang diatas ? Jawabannya : Kualitasmu. Kalau ada yang bilang kamu ketuaan. So, terima saja. Toh yang bilang belum tentu lebih baik dari mu.

Satu hal lagi sahabat muda, gak mudah lho selalu tampil positif dijaringan sosial dunia maya ini. Sifat kita sebagai anak muda yang masih naik-turun, kadang-kadang galau gak ketulungan. Saat pikiran lagi galau abis, pengen banget nyampein unek-unek kejaringan sosial, mau marah-marah, bentak-bentak. Akhirnya harus urut-urut dada, ingat larangan, GAK BOLEH !! GAK BOLEH UPDATE STATUS NEGATIF !! Beh, rasanya berat banget. But, mikir lagi, manfaatnya apa buat yang baca. Apakah dunia harus tau kalo gue lagi galau. Kenapa gak hubungin teman gue, trus curhat. Cukup tuhan, dia dan gue yang tau saja. Dan yang aneh lagi, apa coba manfaatnya maki-maki di dunia maya. Tau gak itu malah nurunin reputasi kamu sendiri di depan kerabat, sahabat, calon patner, calon camer, calon orang yang akan memperkerjakan kamu juga. Rugi banget malah. Bisa-bisa orang yang akan memperkerjakan kamu membatalkan niatnya karena penilaiannya yang kurang baik kekamu.

So, mulai sekarang budayakan jadi orang yang bermanfaat. Meskipun baru hal kecil yang bisa kamu lakukan, yups update status yang positif. Walaupun bukan isi ceramah, motivasi, bisa juga humor dan lain-lain setidaknya jangan galauuuuuu, cediiiiiihh..intinya jangan bikin serotonin di otak turun. Nanti kalau keseringan di tulis, baca, ingat jadi nasib lho sobat.
Ok, Keep Spirit !!! Salam Muda !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar