Senin, 25 Maret 2013

Ingat umur 20 tahun :)

Sudah 15 hari aku berusia 21 tahun..

Waktu itu cepat banget jalannya, gak terasa hari sudah berganti. Umurku bertambah terus, prestasi masih ya standar aja. Masih ngeluh, galau ? Wajar. Gak selamanya galau cuma urusan percintaan, tapi urusan perjuangan seharusnya harus galau juga. Mendingkan galau trus sukses. Dari pada gak sukses, gak galau pulak :D. Dimana letak kebahagian masa muda anda tanpa pernah merasakan kegalauan ?*mulai ngacok :P , oke lanjutkan .. 

Rencananya mau pamer prestasi saat menginjak dan menduduki umur 20 tahun. Tapi apalah daya, belum ada yang terlalu luar biasa yang telah saya raih. Mungkin karena niat masih kurang top markotop, jadinya prestasi masih tertahan-tahan. Tapi itulah yang namanya proses harus sabar, gak boleh gegabah, banyak aturan, sesekali buat kesalahan dan itu sangat wajar :D

Jadi diumur 20 tahun yang paling berkesan adalah didirikan Mulya Galery with my sister. Mulya galery hampir ulang tahun bulan Mei ini. Insyaallah !! Masih teringat air mata yang menetes keras di sujud akhir tengah malam, memohon agar Allah memberikan jalan untuk saya menjadi anak yang mandiri. Saya capek mengagumi orang terus, anak orang terus yang dibanggain, anak orang tua saya kapan gilirannya, terutama anak yang pertamanya itu lho. Usut punya usut, ntah apa yang saya pikirkan saat itu sehingga kepikiran terus sama adik saya yang perempuan, adik saya ini kebetulan mempunyai bakat alami dalam membuat kerajinan tangan, rapi dan selalu dapat nilai bagus di sekolahnya. Akhirnya saat itu saya mencoba berbincang dengannya dan mulai berandai-andai untuk mempunyai perusahaan. Wow !! itulah mungkin otak kanan saya mulai berkerja, yang membuat saya gak takut bermimpi besar ! Amazing ! Kemudian jadilah saya dan adik saya yang serba awam ini membuat pola yang aneh-aneh bin ajaib untuk hasil karya yang gak lumayan laku ini.

Kebetulan saja, adik saya yang baru saja selesai UN memiliki waktu luang yang banyak untuk mempola, menjahit dan lain-lain, dan pada saat itu yang ada hanya kain2 flanel yang warna-warni. Oya, saya hampir lupa, modal yang saya punya waktu itu hanya 50 ribu rupiah. Cukuplah untuk membeli beberapa kain flanel, gunting, lem dan benang. Berhubung adik saya yang jago ini belum pernah berkreasi dengan kain flanel, jadi bisa dibayangkan hasilnya yang gak karuan, Cuma potong  terus lem. Bagus sih, tapi pasarnya kan teman-teman kuliah saya, jadi deh saya bahan tertawaan yang menjual produk-produk yang katanya cocok untuk anak SD, SMP untuk anak kuliahan. Tetapi saya masih ingat, hari itu saya merasa bangga sekali karena berhasil mendapatkan uang dari hasil  dagangan pertama saya seumur hidup yang hanya 13 ribu rupiah. Mungkin berbisnis pernah sih, tapi yang beginian baru pertama kali. Mungkin teman-teman bertanya apakah saya dari dulu suka bisnis. Jawabannya sama sekali gak.Malahan jaman-jaman saya Sma, saya paling benci diajak jualan pulsa, pesan-pesan baju dan lain-lain karena menurut saya sama sekali gak penting, mengganggu kegiatan belajar, organisasi. Tetapi saat itu saya selalu kepikiran kata-kata nabi kita, 9 dari 10 jalan rezeki dari berdagang. Bukankah nabi kita juga pedagang, bahkan nabi kita sudah mulai berdagang diusianya yang masih sangat muda. Dan dari hasil survey membuktikan 9 dari 10 orang kaya juga dari berdagang. Well, Balik lagi ke mulya galery, alhamdulillah sekarang mulya galery telah berhasil memproduksi ratusan produk, punya reseller, pekerja. Alhamdulillah, walaupun belum banyak yang bisa saya lakukan, tetapi setidaknya bisa mengispirasi adik-adik juga tetangga-tetangga saya, alhamdulillah beberapa orang juga aktif membantu produksi usaha kami. Adik-adik dekat rumah mulai senang belajar berkreasi, bisa punya uang jajan sendiri dan pasti kalian sangat bahagia bisa sharing dengan kakak-kakak di mulya galery yang tetap rajin mengingatkan kalian jangan lupa belajar, jadi anak yang baik, belum lagi diajarin bahasa inggris juga ya. Wah, ini lebih dari cukup kebahagiaan kakak melihat kalian tumbuh dan berkembang. Dan hasil kebahagian ini terus berlanjut sampai sekarang, walaupun belum ada yang terlalu hebat, setidaknya kalau orang tua lagi gak ada uang, uang jajan dan bayar kost ada Mulya Galery  memberikan support. Semoga kedepannya Mulya Galery terus maju. Terima kasih untuk semua kepercayaannya.

Yang kedua, Alhamdulillah di usia 20 tahun. Saya punya kesempatan ikut pelatihan 120 jam untuk menjadi relawan PMI kota Lhokseumawe. Itu merupakan kesempatan yang tak terlupakan bisa bergabung kembali dengan keluarga besar yang sangat hoby melakukan kegiatan-kegiatan kemanusian. Saya kebetulan dari Smp sudah menjadi anggota PMR. I Love It !

Dan pastinya yang paling membanggakan sekaligus gak akan terlupakan adalah bisa ke tekengon belajar dengan kak Azza Aprisaufa dan teman-teman thinks Miracle. Untuk cerita lengkapnya, Silahkan baca di postingan “ Motivator Election Season 2 “ hanya di blog tersayang ini.


Apa lagi ya ? Salah satu impian adalah bisa les bahasa inggris disebuah tempat terbaik di Lsm. Harganya mahal untuk ukuran kantong saya, tetapi Alhamdulillah saya diberi kemudahan, ada sedikit rejeki sisa dari bayar uang Spp ( Alhamdulillah, sejak semester 2 dapat beasiswa mahasiswa berprestasi ) plus gaji dari Mulya galery akhirnya saya bisa les dan berlanjut hingga sekarang. Sekarang kadang-kadang Private, gak menutup kemungkinan juga,  sahabat dari kelas lain join belajar bersama dengan saya, gak rame kok, hanya satu orang saja, konon katanya dia lagi mempersiapkan diri ke melanjutkan study ke Eropa. Semoga tercapai impiannya ya.

Terusss, apa ya ! Yups, Pemilihan duta Hiv/ AiDs se kota Lsm, saya ikutan join. Gak menang sih, but pengalaman yang sangat berharga buat orang awan seperti saya ikut acar miss-missan seperti itu. Alhamdulillah, walaupun gak menang. Yang penting tau gimana rasanya jalan diatas catwalk, bengkak kaki saya pake hak tinggi :D . Dan yang WoW nya bisa jalan lurus bak model selama seminggu, setelah itu kembali keasal :D

Wadduh, udah page 2, pegal-pegal tangan saya. Kapan-kapan disambung lagi. My Blog is My Blog. Gak boleh protes :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar