Sabtu, 23 Maret 2013

Perubahan


Dalam hidup tidak ada yang abadi, semua akan berubah. Ntah perubahan itu kita senangi atau kita benci. Waktu berubah, umur kita berubah, tanggal, bulan, tahun hari ini akan berbeda dengan kemarin. Sel-sel dalam dalam tubuh kita juga berubah.
Perubahan bisa kita maknai secara positif juga negatif. Positif jika kita siap dengan perubahan tersebut. Misalnya dalam hal mengirim surat, jaman dulu dan sekarang sudah berbeda. Jika patner kita menuntut surat dikirim melalui email, masak iya, kita maksa ngirim lewat pak pos. So, ketika kita sudah mampu mengirim surat dengan email berarti kita sudah siap dengan namanya perubahan. Nah, jika kita malah membenci perubahan tersebut, alih-alih ngirim surat dengan email, menghidupkan komputer saja tidak mampu, berarti kita memaknai perubahan secara negatif. 
Berubah atau mati
Slogan ini mirip slogan para pejuang, merdeka atau mati. Berlebihan kah ? pastinya tidak. Tidak ada yang terlalu hiperbola disini. Jelas saja tanpa berubah kita akan menjadi manusia yang berdiri ditempat, tanpa kualitas yang diperhitungkan. Kehadiran kita hanya angin berlalu, bahkan dianggap memusingkan sebagian pihak. Bisa dipastikan akan banyak proyek yang gak akan tercantum nama kita.
Explore your self
Semua dimulai dari diri mu. Tata dirimu dari hal yang paling mudah. Bangun lah lebih cepat. Kerjakan yang harus kamu kerjakan. Jika memungkinkan carilah mentor yang bisa mengajarkan mu banyak hal. Jika terlanjur obesitas, ubahlah pola makan, istirahat, olahraga. Semoga bisa menjadi orang yang lebih bugar, percaya diri sehingga banyak kesempatan yang tidak akan pernah kamu benci kehadirannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar