Sabtu, 16 Maret 2013

Muda dan Membanggakan !

Muda, kaya, rajin ibadah. Belum lagi berbakti kepada orang tua. Semua orang juga pasti punya keinginan menjadi yang membanggakan seperti itu. Ntah menjadi anak orang kaya atau bahkan kaya akibat kerja keras sendiri.  Kalau memang sudah terlahir berkecupan,  kebanyakan anak muda malah gak bisa menggali potensi terbesar dalam hidupnya. Berbeda dengan yang terlanjur terlahir miskin, mau gak mau harus  memaksa diri untuk kerja keras. Apapun akan dilakukan demi sesuap nasi dan secercah harapan untuk mengubah masa lalu.
So, idealnya masa muda ngapain aja..


Muda penuh tenaga,kreativitas seharusnya juga dibarengi dengan penuh amal dan karya
Menjadi anak muda juga merupakan kebanggaan tersendiri. Saking menjadi kebanggaan banyak anak muda yang yang memaknai masa muda masa yang paling indah didalam sejarah kehidupan. Indah menurut kaca mata mereka indentik dengan foya-foya, ngabisin duit orang tua dan manfaatkan waktu untuk pacaran. Pertanyaannya kalau hal seperti itu disebut indah, mau gak jadi pecandu, terlibat seks bebas, masuk penjara biar lebih bahagia? Kalau masih normal pasti gak mau donk, yaa jadi pecandu mendekati tahap akhir untuk katagori foya-foya. Terlibat seks bebas akibat pacaran yang kebla-blasan, sekalian aja ngabisin duit orang tuanya biar lebih dan lebih bahagia. So, mulai sekarang mulai ganti yok, masa muda yang bijak seyogyanya adalah masa yang penuh amal dan karya. Dari pada ngabisin waktu untuk hal yang kurang bermanfaat kenapa gak belajar, berkarya, beramal sekaligus jadi “Icon “ anak muda yang positif. Bukan berarti ngajakin hidup susah lho, masi bisa senang-senang kok. Yang penting terus belajar dan management waktu dengan baik.


Contoh anak muda yang membanggakan.

Ada Raditya Dika Penulis Homuris Ternama Itu Lho, Mark Elliot Zuckerberg penemu Fb, dan banyak banget pengusaha-pengusaha muda yang bermunculan sekarang. Coba deh sediain waktu untuk sekedar searching tentang anak-anak muda berprestasi. Pasti kamu akan terkagum-kagum sekaligus dapat insipirasi untuk melakukan perubahan dalam hidupmu. Apapun itu yang penting bisa menjadi diri sendiri tetapi diri sendiri yang terbaik ya. Kamu pelajari deh gagasan, attitude dan perjuangan mereka yang luar biasa.


Tips menjadi sukses dimasa muda
Dimana-mana tips sukses sama saja. Menurut saya yang lebih penting punya mimpi, alasan yang kuat dan belajarlah dari yang terbaik. So, yang penting action. Gak papa, kalo kita Cuma baru bisa berubah satu langkah, besok kita bisa lari lebih kencang. Segala kemungkinana bisa terjadi dengan mudah di masa muda. Keep smiling.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar