Jumat, 02 Maret 2012

Mencari Kambing Ungu

Assalamu'alaikum wr.wb. Apa kabar Sahabat Semangat semua nya? . Gimana perasaannya setelah pembagian KHS semester ini ??. Kok senyam senyum..? Oalah .. mungkin yang anda rasakan hampir sama dengan apa yang saya rasakan ? Saya bingung ne, makin tambah semester nilai bukannya tambah bagus tapi malah anjlok deh .. hehe (* berusaha untuk tertawa, meski Berat bro).
Setiap Pembagian KHS, saya selalu tertarik membuat survey kecil-kecilan. Nah hasilnya, setiap Pembagian KHS kalau nilainya anjlok kebanyakan mahasiswa selalu nyari objek penderita, ada yang maki-maki dosen lah sambil ngeluarin kata-kata yang gak pantas untuk di dengar (* luar biasa etika nya ya), nyalahin kawan lah yang katanya bahan Cuma beranak-pinak di flas dia doank ( helllo, elo mahasiswa bkan sih, yang aktif dikit knpa ?, nyalahin orang tua lah yang katanya bla-bla .. sungguh luar biasa ya ?
hmmm, sebenarnya mau ga mau, terima ga terima Kesalahan terbesar itu ada di diri kita sendiri, coba deh di ingat2,. Pulang kuliah ngapaen ? belajar atau nonton TV ?? malamnya ngapaen ?? telponan ma yayanknya atau baca-baca bahan kuliah yang buat besok .. hehe. Saya sebenarya sama juga dengan sahabat-sahabat, kalo ngeliat nilai yang makin hari makin Luar biasa itu rasanya jantung sama paru-paru sekaligus ginjal mau copot, serasa dunia mau kiamat deh, apa lagi kadang-kadang kesalahan bukan dari kita sendiri tetapi karena faktor lain (* mulai deh nyari kambing ungu, walaupun sebenarnya ada benarnya juga sih.. hahaha,. Gak gak kuat, sama nilai.. gak gak kuat liat nilai ).
Sahabat-sahabat semangat semuanya yang baik hati, rajin menabung dan membantu orang tua.. hehe. Nilai itu memang penting tetapi bukan segalanya kok. Jadi gak perlu bermuram durja berlebihan gitu deh, apa lagi kalau selama kuliah, sahabat-sahabat sama sekali ga open dosen yang sampe berbuih-buih ngejelasin materi kuliah, jadi kalau seperti itu kejadiannya itu MUTLAK kesalahan dari sahabat-sahabat sendiri. Namun tak perlu berkecil hati asalkan sahabat-sahabat mau semua masih bisa di perbaiki kok, perjalanan masih panjang kawan. Memang kebiasaan dari kita termasuk saya sendiri suka mencari Kambing Ungu kalau udah kek gini kejadiannya, tetapi saya sadar mencari kambing ungu tidak memperbaiki masalah, yang ada tambah ruwet deh heheu
Sahabat ku, bersedih boleh.. tapi jangan anggap dunia udah kiamat. Insyaallah perjalanan masih panjang, mungkin ada sebagian sahabat yang udah berusaha sekuat tenaga tetapi tetap saja nilainya pas-pasan. Namun jangan berkecil hati, sahabat boleh akademik nya jeblok tapi harus bagus dalam bidang lainnya. Ok2 ?? senyum dunk.. nah gitu kan senang liatnya. Thomas alfa edison aja SD ga tamat tapi bisa jadi Penemu Hebat gitu.. hehe. Tetapi tetap Harus semangat untuk belajar dan belajar, Biar ga capek cari Kambing Ungu pas pembagian KHS.. hehe.
So, ayo kita bareng-bareng kembali semangat menempuh semester depan yang menurut ramalan akan semakin sulit dan penuh perjuangan. Katakan pada diri sendiri “ Semester ini boleh anjlok. Inilah yang terbaik untuk ku sehingga aku sadar dan akan memperbaiki diri untuk semester depan yang lebih baik. Insyaallah IP 4 next semester. SALAM SEMANGAT !!!!
Penulis : Elviyanti
di Rumah Perjuangan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar